Oleh Kominfo   Minggu, 08 Mei 2022
IGD Puskesmas Jalur Lintas Provinsi Siaga Selama Libur Lebaran
99 Kali dilihat
Kesehataan

TV Tabalong - IGD Puskesmas Mabuun yang berada di lintas provinsi Kalsel-Kaltim tetap bersiaga, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat dan tanggap darurat, saat mudik lebaran. pelayanan kesehatan yang disiagakan berupa pelayanan kapasitas ringan hingga sedang, dengan jam operasional sesuai pelayanan hari kerja Puskesmas Mabuun.

IGD Puskes Mabuun memberikan pelayanan kesehatan melalui dua orang perawat dan satu orang dokter. tenaga kesehatan ini bertanggung jawab memberikan tindak cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Perawat Puskesmas Mabuun, Armitha Ariyani menuturkan, operasional IGD Puskesmas Mabuun ini untuk menghadapi potensi kecelakaan pada arus balik lebaran. Sertamengantisipasi kecelakaan akibat tingginya minat masyarakat menuju wilayah utara untuk berwisata.

“Untuk IGDnya sendiri di jadwalkan 2 orang perawat dan 1 orang dokter yang bertanggung jawab dimana memang diperuntukan untuk persiapan dalam menghadapi arus balik lebaran, ditambah lagi karena puskes mabuun ini terletak di tengah, biasanya banyak masyarakat yang ingin berwisata ke wilayah utara seperti jaro muara uya” Armitha Ariyani, Perawat Puskesmas Mabuun.

Selain Puskesmas Mabuun, puskesmas lintas provinsi yang turut standby adalah puskesmas kelua yang ada di Wilayah Selatan Tabalong dan beberapa puskesmas yang terletak di Wilayah Utara Tabalong. (Gazali Rahman).