Oleh Kominfo   Selasa, 24 Mei 2022
DPRD Tabalong Minta Keberangkatan CJH Tabalong Terus Dimatangkan
277 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Masuknya Kabupaten Tabalong didalam kloter pertama keberangkatan disambut baik oleh anggota dewan di tabalong. Ketua komisi 1 DPRD Tabalong, supiani, mengaku bersyukur jamaah di tabalong bisa kembali diberangkatkan, setelah 2 tahun tertunda akibat covid-19. Terlebih pada tahun ini, keberangkatan calon jamaah tabalong bisa lebih awal.

Dari jumlah calon jamaah haji di kalimantan selatan, Kabupaten Tabalong memberangkatkan lebih dari 50 persen jamaahnya, sehinga hal ini menurut supriani merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para jamaah tabalong. Supriani juga mengharapkan agar para jamaah bisa lebih siap lagi untuk melaksanakan keberangkatan awal ibadah haji ini.

"Tahun ini sudah ada kabar gembira, dan untuk untuk kabupaten Tabalong, dari jumlah calon jamaah haji yang ada di kalsel tu, 50 persen ada di Tabalong, nah ini yang kita bangga sekali, tahun ini artinya Tabalong bisa lebih banyak memberangkatkan calon jamaah haji yang ada di tahun 2022 ini" Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Supriani mengharpkan kepada dinas terkait, terutama kementrian agama kabupaten tabalong, agar dapat memaksimalkan persiapan para jamaah, terutama dari segi persiapan jasmani dan rohani. Dalam waktu yang singkat ini, kementrian agama juga dituntut untuk memberikan pemahaman manasik haji kepada para jamaah yang ada di tabalong, sehingga pada saat keberangkatan, para jamaah sudah siap dengan segala perlengkapannya. (Muhammad Ariadi).