Oleh Kominfo   Kamis, 26 Mei 2022
DPRD Tabalong Dukung Pengembangan Kawasan Agrowisata Uwie
140 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa menyatakan, kesiapannyanya mendukung pengembangan kawasan agrowisata di Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya. Ia menilai, keberadaan agrowisata di wilayah utara Tabalong penting, untuk memenuhi ketersediaan pasokan hortikultura Ibukota Negara Baru di Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan usai mengikuti tanam perdana bibit durian unggul, pisang kepok, dan jagung, serta penyerahan simbolis sapi dan kambing kepada kelompok tani di desa uwie, pada selasa 24 Mei 2022.

 “Kami semua anggota DPRD nanti berkonsultasi dengan SKPD yang terkait, dan kami sangat mendukung ini." Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Anggota Komisi Dua DPRD Tabalong, Mohammad Haryadi, selaku Dapil dan Tokoh Masyarakat setempat juga menceritakan, program pengembangan kawasan agrowisata ini disiapkan sebagai cikal bakal perekonomian menuju desa mandiri. Oleh karena itu, ia pun siap memberikan dukungan, baik melalui forum diskusi dengan SKPD terkait, gagasan, wawasan, dan ide inovasi agar program berjalan seperti yang diharapkan.

“Di masa yang akan datang, yang kita harapkan semua instansi yang berkaitan dengan pembangunan di desa ini ikut mensukseskan program ini. Karena program ini harus kita mulai dari desa itu sendiri, tanpa kita mulai dari desa, saya tidak begitu yakin kalo program kabupaten, provinsi, atau pusat itu bisa berhasil dengan baik.” Kata Moh. Haryadi, anggota komisi II DPRD Tabalong.

Haryadi berharap, melalui program ini perilaku masyarakat dan kelompok tani setempat dapat berubah menjadi lebih baik, sehingga kesejahteraan masyarakat pun meningkat. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap perekonomian di tingkat Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).