Oleh Kominfo   Minggu, 29 Mei 2022
Debit Sungai Tabalong Meningkat, BPBD Minta Warga Waspada
198 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Hujan deras yang melanda Kabupaten Tabalong beberapa hari ini, mengakibatkan debit sungai Tabalong mengalami peningkatan. Seperti yang terpantau pada 27 Mei 2022, debit sungai Tabalong terus mengalami kenaikan. Hal ini juga dipengaruhi oleh dua hulu sungai tabalong yang debit airnya juga meningkat.

Dengan adanya peningkatan debit sungai Tabalong saat ini, kepala bpbd tabalong, zainuddin, mengingatkan potensi terjadinya bencana banjir. Terutama di titik titik yang menjadi langganan banjir.

 “Kalau melihat debit air dengan kapasitas yang ada didaerah 2 sumber hulu dari pada sungai tabalong, itu kemungkinan ada mengarah ke banjir tapi itu mudah mudahan jangan sampai yang lebih besar seperti ditahun 2020.” Kata Zainuddin, Kepala BPBD Tabalong.

BPBD Tabalong pun menghimbau kepada masyarakat tabalong, untuk waspada terhadap peningkatan debit sungai Tabalong, yang kemungkinan akan menyebabkan banjir. Saat ini pihak BPBD Tabalong secara berkala melakukan peninjauan kebeberapa lokasi yang berpotensi terjadi banjir, dan akan segera mengevakuasi jika terjadi banjir. (Dano Nafarin).