Oleh Kominfo   Sabtu, 30 April 2022
PPKM Level 1 Kegiatan Masyarakat Makin Dilonggarkan, Satgas : Ingat Protkes !
68 Kali dilihat
Kesehataan

TV Tabalong - PPKM di Tabalong resmi berada di level 1 berdasarkan inmendagri nomer 23 tahun 2022. Penurunan level PPKM Tabalong dari PPKM level 2, ke level 1, memberikan sejumlah kelonggaran, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang.

Dengan penurunan level PPKM ini, maka shalat ied berjamaah di Tabalong dapat dilakukan dengan kapasitas 100 persen. Selain itu kegiatan publik dan area seni budaya atau pentas dapat dilakukan 100 persen. Lebih jauh kegiatan slaturahmi dan berkumpul bersama saudara dapat dilakukan dengan lebih leluasa.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, turunya level PPKM Tabalong merupakan menjadi kabar gembira bagi masyarakat jelang lebaran. Meski sudah di level satu, ia mengimbau masyarakat yang menggelar kegiatan dengan skala besar tetap menerapkan protokol kesehatan.

 “Nah ini artinya segala kegiatan masyarakat sudah cukup dilonggarkan, Alhamdulillah ya ini turunnya menjelang idul fitri sehingga kita bisa semakin bisa melaksanakan ibadah terutama sholat ied ya itu sudah bisa 100% ini yang cukup menggembirakan” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penangan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan, penurunan PPKM di Tabalong turut terjadi lantaran kesadaran masyarakat Tabalong dalam mengikuti vaksinasi yang terus meningkat. Sehingga vaksinasi dosis kedua di Tabalong hingga kini sudah mencapai angka 68 persen. (Gazali Rahman).