Oleh Kominfo   Selasa, 19 April 2022
Penyaluran Migor Subsidi Terapkan Sistem Zonasi
144 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

Tanjung, Sejak 13 April 2022 minyak goreng curah bersubsidi 8 ribu liter yang didapat Tabalong, mulai disalurkan di bersinar mart dengan sistem tertutup penjualan minyak goreng curah bersubsidi seharga 14 ribu per liter ini, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan kupon.

Terpantau tidak ada antrian panjang pada penyaluran kali inimMasyarakat datang melakukan pembelian minyak curah secara tertib, Diskopukmperindag Tabalong bersama Perumda Jaya Persada menyalurkan 571 liter minyak curah untuk masyarakat yang ada di RT 1 hingga 4 kelurahan Tanjung.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, Husin Ansari menyampaikan sebnayak 114 kupon di bagikan untuk warga Kelurahan Tanjung melalui setiap RT, sedangkan masyarakat yang tidak mendapatkan kupon bisa meminta di periode berikutnya karena penyaluran dilakukan bertahap.

“Sebenarnya kada bedataan jadi RT nya aja yang mendistribusikan kupon, jadi misalkan kita untuk tanjung hari ini ada 114 kupon, RT itu yang membagi, RT 1 berapa dan seterusnya, bagi yang belum dapat bisa untuk periode berikutnya lagi, InsyaAllah kita berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat” Kata Husin Ansari, Kepala Diskopukmperindag Tabalong..

Warga Ujung Murung Kelurahan Tanjung, Leha, mengaku terbantu dengan adanya minyak goreng murah ini disamping untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, dirinya mengaku akan memakai untuk kebutuhan berdagang di pasar Ia pun mengapresiasi penyaluran minyak goreng murah, yang dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi ini dipastikan akan tetap stabil di Tabalong pasalnya dalam 2 minggu sekali, Diskopukm Perindag Tabalong melakukan pemesanan 8 ribu liter minyak goreng curah. Sebagai antisipasi lainnya pihak Disperindag Tabalong juga mulai melakukan kerjasama dengan perusahaan BUMNĀ  lainnya guna menambah ketersediaan minyak curah di Tabalong. ( MC Tabalong/Muhammad Ariadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id