Oleh Kominfo   Rabu, 13 April 2022
Komisi III DPRD Tabalong Ingatkan Disperkimtan Percepat Realisasi Proyek Fisik
413 Kali dilihat
Pembangunan

TV tabalong - Komisi tiga DPRD Tabalong bersama mitra kerjanya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tabalong, menggelar rapat pada 7 april 2022. Rapat ini membahas program kerja Disperkimtan tahun 2022 serta rencana kerja Disperkimtan tahun 2023.

Dalam rapat ini, sekretaris disperkimtan Tabalong, Erfin Nirza Siregar, memaparkan progres program kerja tahun 2022 yang masih dalam proses perencanaan. Erfin mengatakan pelaksanaan kegiatan fisik, pihaknya masih menunggu penetapan standar harga satuan yang berlaku.

"2022 ini kita masih melakukan perencanaan design engineering detail dan melakukan penunjukan terhadap kegiatan-kegiatan perawatan terutama perawatan terhadap varietas penerangan jalan kumuh kemudian proses pengadaan lampu-lampu pergantian lampu dan dalam proses penunjukan untuk perawatan Jalan lingkungan." Kata Erfin Nirza Siregar, Sekretaris Disperkimtan Tabalong.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo berharap, realisasi pembangunan fisik dapat dilakukan pasca penetapan harga satuan. Apsalnya ia menilai di situasi pandemi covid-19 seperti saat ini, pembangunan fisik dapat membantu perputaran roda ekonomi masyarakat.

"Kaitan masalah infrastruktur fisik yang di perumahan dan permukiman. itu setelah nanti ada harga satuan,satuan standar setelah ada standar harga satuan sudah keluar.secepat mungkin agar bisa direalisasikan, artinya direalisasikan itu berupa lelang cepat ditenderkan, kemudian penunjukan langsung cepat di eksekusi kan di lapangan. itu dengan maksud dan tujuan adalah posisi ini masih posisi pandemi covid mba,  jadi dengan adanya fisik-fisik  dari Perumahan,  proyek seperti itu kan nanti membantu untuk peningkatan perputaran roda ekonomi masyarakat." Kata Supoyo,Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo pun berharap, agar semua program kerja Disperkimtan tahun 2022, dapat dilaksanakan maksimal. Sehingga semua program dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (Maria Ulfah).