Oleh Kominfo   Kamis, 14 April 2022
Dinas PUPR Tabalong Terima DID Untuk Pemeliharaan Jalan
327 Kali dilihat
Pembangunan

TV Tabalong - Dalam menjalankan program dan kegiatan tahun 2022, Dinas PUPR Tabalong memperoleh pagu anggaran sebesar 237 milyar rupiah. Alokasi anggaran terbesar diantaranya untuk program penyelenggaraan jalan dan jembatan, pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum serta air limbah, dan pengelolaan sumber daya air.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR TABALONG beserta jajarannya, saat rapat kerja bersama komisi tiga DPRD Tabalong, pada Senin 4 April 2022, di gedung fraksi DPRD Tabalong. Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung mengatakan, program dan kegiatan tahun 2022 tidak dapat diubah karena sudah disetujui, namun melalui rapat ini komisi tiga meminta komitmen dan penjelasan detail terkait pembangunan yang akan dilakukan DINAS PUPR.

 “Dari dewan itu cuma menginginkan penjelasan saja, mana-mana yang sudah dikerjakan dan mana-mana yang belum. Terus sejauh inikan ada beberapa yang sudah dibicarakan di sebelumnya, memang sudah masuk atau belum.” Kata Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Selain APBD induk tahun 2022, Dinas PUPR Tabalong juga memperoleh dana tambahan kurang lebih sebesar 2,5 milyar rupiah, yang bersumber dari dana insentif daerah. Atas persetujuan tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD, dana tersebut akan digunakan untuk menambah dana pemeliharaan rutin jalan. (Alfi Syahrin).