Oleh Kominfo   Rabu, 23 Maret 2022
YABN Kembali Sharing Guru PAUD Soal Konsep PHBK
132 Kali dilihat
Pedidikan

Yayasan adaro bangun negeri memfasilitas pelatihan training of trainer bagi guru paud inti dan pengurus ikatan guru semai benih bangsa atau igsbb, yang berdada dibawah binaan YABN. Pelatihan dikerjasamakan dengan indonesia heritage foundation, untuk 39 guru inti dari Kabupaten Tabalong dan balangan. Pelatihan dilaksanakan 3 hari dari 21 hingga 23 maret 2022.

Section Head YABN, Agung Nugroho menjelaskan Training of Trainer ini untuk mempertajam kemampuan guru inti dalam menerapkan sistem pembelajaran holistik berbasis karakter atau phbk. Sehingga para guru inti ini dapat melakukan pengimbasan pada guru lainnya.

"Jadi tujuan TOT, kegiatan TOT untuk guru PAUD inti ini kita ingin membekali kepada guru guru PAUD inti yang terpilih sehingga dia bisa memiliki kemampuan yang lebih lagi, sehingga bisa mengimbas melakukan pengimbasan atau sharing pengetahuan tentang konsep PHBK kepada guru guru PAUD, imbas di sekitarnya" Kata Agung Nugroho, Section Head YABN.

Pelatihan ini mendapat apresiasi dari kepala bidang paudni Disdikbud Tabalong, Aswarie. Ia berharap para guru inti ini dapat mengimbaskan ilmu PHBK kepada Paud lain dengan maksimal.

"Dengan adanya pelatihan ini kami berharap guru inti ini nantinya bisa mengimbaskan kepada Paud Paud yang lain, di sekitar tugas mereka. jadi kami berharap dengan kegiatan-kegiatan ini peserta guru yang termasuk dalam guru Inti, bisa menyampaikan dengan maksimal kepada  lembaga lembaga PAUD yang lain." Kata Aswarie, Kabid Paudni Disdikbud Tabalong.

Selain pelatihan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan terhadap 10 pengurus Igsbb yang berasal dari Kabupaten Tabalong dan kabupaten balangan. Mereka diamanahi tugas untuk mengkoordinir guru-guru paud, yang menerapkan PHBK di kabupatennya masing-masing.



\