Oleh Kominfo   Selasa, 15 Maret 2022
Serius Bentuk Desa Digital, APDESI Tabalong Gandeng Telkom Bupati Tabalong Langkah Nyata Memajukan Daerah
263 Kali dilihat
Politik & Hukum

Komitmen Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam memajukan daerah, Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Tabalong menggandeng Telkom dalam pembentukan Desa Digital di Tabalong.
Pada penandatangan Nota Kesepahaman antara APDESI Tabalong dengan Telkom dalam rangka pembentukan Desa Digital di Kabupaten Tabalong pada hari Rabu (9/3) di Telkom Landmark Tower Jakarta disaksikan Bupati Tabalong, Haji Anang Syakhfiani.
Dalam sambutannya Bupati Tabalong sangat mendukung dengan adanya kerjasama APDESI dengan Telkom, karena ini merupakan salah satu bentuk keseriusan untuk memajukan daerah dan mempersiapkan diri menghadapi IKN Nusantara.
“Langkah nyata untuk memajukan Tabalong khususnya dibidang digitalisasi”, ucap Bupati.
Bupati juga berharap digitalisasi desa dapat diterapkan semua desa yang ada di Kabupaten Tabalong.
Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, Haji Erwan menambahkan digitalisasi desa tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat tapi juga bisa untuk meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
“Tidak hanya layanan publik akan lebih efektif dan efisien, ada 110 bumdes dan 22 bumdesmart yang dengan adanya sistem digital tentu akan lebih bagus”,tambah Haji Erwan.
Untuk memantapkan pembentukan Desa Digital di Tabalong, APDESI Tabalong melakukan study tiru ke Desa Digital Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang. (MC Tabalong)