Oleh Kominfo   Jumat, 18 Maret 2022
Rakornis Pariwisata Kalsel Di Tabalong Upayakan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19
180 Kali dilihat
Uncategorized

Tanjung, Bupati Tabalong Anang Sykahfiani menghadiri rapat koordinasi teknis pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2022, bertempat di taman burung hutan kota Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutanya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan penetapan Tabalong sebagai lokasi rakornis se Kalimantan Selatan merupakan pilihan yang tepat,karena kegiatan ini mengimbangi adanya kegiatan presiden di ibu Kota Negara Nusantara beberapa waktu lalu .

“ada 3 daya tarik wisata yang harus menjadi pemikiran bersama untuk dikembangkan pertama daya tarik alam, kemudian daya tarik seni budaya serta daya tarik kuliner tiga daya tarik ini yang sedang di tumbuh kembangkan di tabalong agar dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan”jelansya.

Pembukaan Rakornis di Tabalong ditandai dengan pemukulan gong oleh staf ahli gubernur bidang Perekonomian dan Pembangunan Suparno meminta agar peningkatan sektor pariwisata tak terhambat oleh pandemi covid 19.

Kgeiatan Rakornis ini diharapkan menghasilkan kebijakan  panduan serta supervisi dari Kmenterian Pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga dapat menyelaraskan pembangunan daerah terutama dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ini.( MC Tabalong)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id