Oleh Kominfo   Rabu, 30 Maret 2022
Pemprov Apresiasi Upaya Tabalong Turunkan Angka Stunting
133 Kali dilihat
Kesehataan

TV Tabalong - Pelaksana tugas kepala dinas kesehatan provinsi kalimantan, sukamto bersama jajarannya membagikan paket vitamin dan pmt kepada balita, ibu hamil dan remaja perempuan di tabalong, disela tinjauan vaksinasi bergerak pada 29 maret 2022. Pemberian paket vitamin dan pmt merupakan upaya pencegahan stunting, di seluruh daerah kalimantan selatan, termasuk di kabupaten tabalong.

Dalam kesempatan ini Sukamto menyampaikan saat ini angka stunting di Kalimantan Selatan per tahun 2021, berada di angka 30%. Dirinya juga turut mengapresiasi hasil kerja keras Pemkab Tabalong, terkait penurunan angka stunting dalam dua tahun terakhir, dengan hasil yang signifikan .

 “Dan tabalong ini cukup turunnya besar dulunya 44 menjadi 2019 44 menjadi 28, artinya tabalong itu penurunan untuk dua tahun ya 2019, 2020,2021 itu 28. Artinya cukup bagus makanya kami juga menyemngati upaya-upaya yang dilakukan oeh pemerintah tabalong dalam penurunan stunting tadi.” Kata Sukamto, PLT Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan,.

Sukamto menambahkan, selain PMT dan vitamin pihaknya juga memberikan pil tambah darah dalam upaya cegah stunting. Dirinya menilai ibu hamil yang kurang darah sangat beresiko mengalami kelahiran stunting, kurang umur atau prematur. (Gazali Rahman).