Oleh Kominfo   Jumat, 25 Maret 2022
Menggambar & Kaligrafi Dilombakan Di Ajang Fasi 2022
190 Kali dilihat
Sosial & Budaya

TV Tabalong - Cabang lomba mengambar dan kaligrafi, memeriahkan ajang Festival Anak Shaleh tingkat Kabupaten Tabalong, yang digelar 23 Maret 2022. Lomba menggambar diikuti 68 peserta, sedangkan kaligrafi diikuti 30 peserta di tingkatan TQA atau Ta’limul Quran Lil Aulad, yaitu diantara usia 10 hingga 12 tahun.

Lomba menggambar dan kaligrafi di fasi kali ini untuk membina bakat anak-anak di bidang seni rupa, sehingga bisa lebih kreatif, terampil dan mandiri. Juri canang menggambar dan kaligrafi, safrudin mengatakan, pihaknya akan mengawal pemenang lomba, untuk mewaikili Tabalong di ajang serupa di tingkat provinsi.

 “Ya sebagaimana tahun tahun yang kemaren, festival anak sholeh ini berkelanjutan sampai ke tingkat nasional, jadi setiap yang berhasil ditingkat kabupaten, insyaallah nanti akan diikutkan pada kegiatan fasi nasional ke tingkat provinsi dan seterusnya sampai ke tingkat nasional.” Kata Safrudin, Dewan Juri Cabang Menggambar Dan Kaligrafi.

Safrudin menjelaskan, peserta lomba menggambar tahun ini mengalami peningatan dari tahun sebelumnya. Ia pun mendorong para orang tua yang memiliki minat dan bakat di bidang kaligrafi, untuk menyalurkan bakat anaknya dengan rutin latihan dan mengunjungi sanggar seni kaligrafi atau lukisan. Sehingga anak terus termotivasi untuk belajar dan mengembangkan kemampuannya. (Muhammad Dano Nafarin).