Oleh Kominfo   Jumat, 25 Maret 2022
Buka FASI 2022, Bupati Anang : Pemkab Tabalong Siap Dukung Kegiatan Serupa
150 Kali dilihat
Sosial & Budaya

TV Tabalong - Bupati Tabalong, Anang Syakhfini, membuka Festival Anak Saleh Indonesia tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022, pada 23 Maret. Kegiatan yang dipelopori sejak tahun 2016 ini, merupakan ajang pencarian bakat dan pengembangan anak shaleh, dalam menyebarkan syiar Islam, melalui beragam kegiatan lomba.

Sebanyak 450 anak-anak antusias mengikuti kegiatan fasi, yang terbagi dengan tiga kategori peserta. Cabang lomba tingkat, Tk Al-Qur’an atau TKA, tingkat tempat pendidikan Al-Qur’an atau TPA, dan tingkat talimul qur’an lilaulad, atau TQA.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, Pemkab Tabalong akan terus siap, mendukung segala kegiatan serupa, dalam upaya pembentukan masyarakat Tabalong yang lebih agamis. Salah satunya seperti kegiatan fasi kali ini.

 “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan sebagai ikhtiar kita bersama untuk menyiapkan generasi yang qur’ani yang islami terlebih-lebih untuk menyambut kehidupan masa depan yang semakin bertambah berat” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam kegiatan FASI ini, Bupati Anang mengingatkan seluruh peserta yang terlibat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar. Khususnya penggunaan masker yang merupakan simbol prokes covid-19. Dirinya juga meminta adanya tim vaksinator, agar dapat melayani vaksinasi kepada orang tua dan anak yang belum melakukan vaksinasi. (Gazali Rahman).