Oleh Kominfo   Kamis, 17 Februari 2022
Bappeda Litbang Tabalong Optimis Tabalong Raih Penghargaan Pembangunan
1452 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Mengangkat tema penanganan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi untuk menciptakan SDM yang tangguh, Kabupaten Tabalong masuk dalam 5 besar penilaian penghargaan pembangunan daerah atau PPD se Kalimantan Selatan. PPD sendiri nantinya akan diumumkan pada akhir Februari mendatang usai selesai penilaian di masing-masing daerah.

Serangkaian proses penyusunan RKPD Tabalong tahun 2022, telah dipaparkan dalam penilaian kali ini. Seperti capaian pembangunan, penyusunan RKPD melalui 6 tahapan, sinergitas dalam rencana pembangunan, serta inovasi dan penghargaan atas kinerja Pemkab Tabalong.

Kepala Bappeda Litbang Tabalong, Muhammad Noor Rifani mengaku optimis Tabalong bisa meraih peringkat terbaik se-kalsel, pada penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2022. Selain disampaikan langsung oleh kepala daerah yang menjadi nilai tambah, menurutnya Tabalong juga telah mengalami berbagai peningkatan di berbagai sektor.

 “Alhamdulillah tadi kita sudah menyaksikan pak bupati langsung yang memberikan paparan ini nah ini menjadi nilai plus dalam penilaian ini karna knpa, karena seorang kepala daerah langsung menyampaikan terkait dengan kebijakan-kebijakan baik kebijakan makro atau kebijakan mikro, ini sangat luar biasa” Kata M. Noor Rifani, Kepala Bappeda Litbang Tabalong.

Rifani menambahkan, dalam penilaian ini, Tabalong juga ditunjang lebih dari 130 inovasi, yang dua diantaranya masuk dalam top 99 inovasi pelayanan publik oleh menpan-rb. Serta 1 inovasi  masuk top 45, selain itu penghargaan 4 besar nasional kemendagri sebagai kabupaten inovatif dalam ajang innovative government award. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id