Oleh Kominfo   Selasa, 28 Desember 2021
Vaksinasi di Pasar Pamarangan, Warga: Alhamdulillah Aman Aja
345 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Kegiatan vaksinasi di Pasar Kapar Kecamatan Murung Pudak pada 26 Desember 2021, dimanfaatkan para pedagang maupun pengunjung pasar. Sebagian besar para penerima vaksin kali ini mengaku memang berniat mendapatkan vaksin, karena sebelumnya tak lolos screening kesehatan.

Salah satunya nasirin, ia merasa senang dengan digelarnya vaksinasi disini. Ia menceritakan sebelumnya sempat ingin divaksin, namun harus ditunda lantaran tekanan darah tinggi. Dan kali ini ia pun merasa senang lantaran berhasil divaksin.

“nasiri umur 56 vaksin yang pertama dulu pertama di Hikun itu tensinya tinggi 200 habis itu ditunda Alhamdulillah ini diusahakan divaksin tadi 180 sebelum 140 apa gara gara tegang karena mungkin tegang itu biasanya takut disuntik jadi tegang pas disuntik kaya itu aja  semua kelurga sudah suntik cuman Ulun belum karena tensi tinggi  tapi Alhamdulillah aman.” Kata Warga , Nasiri.

“dari ratu dari agung vaksin pertama karena Minggu pertama tensi tinggi untuk hari ini sudah normal 140 per 90 karena rutin minum obat 1 Minggu dibarii bugannya obat sekalian ke pasar sekalian vaksin Alhamdulillah mudah mudahan semua mau vaksin soalnya ini demi kesehatan semua.” Kata Sari Ratu , Warga.

Meski warga antusias mengikuti vaksinasi, namun tidak semua berhasil disuntik, lantaran ada beberapa orang tak lolos screening kesehatan, terutama para lansia. Mereka pun diminta untuk rajin memeriksakan kesehatan ke puskesmas setempat.

“Menurut saya Masyarakat sangat antusias dalam vaksinasi kali ini karena untuk perlindungan diri sendiri dan juga untuk meningkatkan imuniti kita lagipula vaksinasi ini untuk perlindungan kita semua jadi tidak untuk diri sendiri sangat antusias sekali masyarakat (00:32)dari hasil screening rata rata untuk lansia biasanya tekanan darah tinggi biasanya karena tidak rajin kontrol jadi kami sarankan untuk penderita hipertensi untuk sering ke puskesmas kontrol agar penyakitnya tidak tambah parah dan kemudian hari bisa di vaksin.” Kata Dokter Puskesmas Murung Pudak, dr. Eka Nisfi Purnama

Pada kegiatan vaksinasi kali ini, 155 orang berhasil divaksin. Vaksinasi dengan mendatangi pusat keramaian seperti ini akan rutin dilakukan petugas kesehatan dengan 3 pilar kecamatan. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id