Oleh Kominfo   Sabtu, 27 November 2021
Pemerintah Indonesia Mulai Susun Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Umrah
307 Kali dilihat
Uncategorized

TABALONG – Dibukanya kembali izin penerbangan langsung dari Indonesia ke Arab Saudi, tinggapi antusias Kementerian Agama di tingkat daerah. Pasalnya hal ini menjadi sinyal untuk izin pelaksanaan ibadah umrah. Hal ini dijelaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tabalong, Sahidul Bahri, yang beberapa waktu lalu sempat menghadiri rapat koordinasi terkait hal tersebut dengan Kementerian Agama Provinsi Kalsel.

Sahidul Bakhri menjelaskan, dalam pertemuan tersebut dibahas detail persiapan yang harus dilakukan calon jamaah umrah, bak baik terkait vaksin hingga proses karantina. Sedangkan untuk ibadah haji, pihaknya saat ini menunggu arahan pusat yang maish berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi.

“Persiapan umrah ini yang jelas bahwa yang paling banyak disampaikan terkait pembuatan paspor kemudian kekarantinaan selam nanti perjalanan menuju Jakarta di Jakarta di karantina lagi beberapa hari, bahkan vaksin juga dibahas sinovac yang paling kita banyak pakai, sampai halnya pesawat bahkan dibandara sampai di pesawat , yang jelas sampai saat ini kita masih menunggu update terakhir yang disampaikan oleh menteri agama, hasil koordinasi beliau ketika beliau ke Arab Saudi terkait persoalan umrah bukan saja umrah tapi persiapan haji di tahun ini.” Kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri.

Sahidul Bakhri menambahkan peraturan untuk penyelenggaraan ibadah umrah di masa pandemi covid 19 seperti saat ini sanggat ketat mulai dari pemeriksaan kesehatan, tes PCR sebelum keberangkatan, hingga saat disana sampai kembali ke indonesia. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id