Oleh Kominfo   Jumat, 27 Agustus 2021
PPKM Level 3 Tabalong Kembali Diperpanjang, Ini Penyebabnya…
363 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – PPKM level tiga di Tabalong secara resmi diperpanjang sampai 6 September 2021 mendatang. Penilaian tersebut keluar Senin malam 23 Agustus 2021, berdasarkan indikator penilaian dan jumlah sebaran kasus covid-19 di Tabalong, yang tertuang dalam instruksi Mendagri.

Juru bicara penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, berdasarkan penilaian asesmen kementerian kesehatan pusat, level ppkm di tabalong masih belum dapat diturunkan. Pasalnya mengalami peningkatan di beberapa indikator penilaiain.

 “Karena kita ketahui perkembangan kasus harian dalam dua minggu terakhir ini memang kasusnya meningkat nah sehingga dalam pembatasan ppkm level 3 itu yaitu apabila terjadi peningkatan 50 sampai 150 per 100 ribu penduduknah ini terjadi di tabalongkemudian yang kedua adalah jumlah kematian yang meningkat nah yang ketiga adalah hunian atau bad composisionred di rumah sakit juga mengalami peningkatan.” Kata Jubir Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Dokter Taufik meyakini, jika PPKM ini dapat dilaksanakan sesuai aturan menteri dalam negeri dan masyarakat dapat bekerjasama meningkatkan protokol kesehatan, sebaran covid-19 di Tabalong dapat ditekan. Kabupaten Tabalong menduduki ppkm level tiga bersamaan dengan 7 kabupaten lainnya yang berada di Kalimantan Selatan, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala, Tapin, Serta Kabupaten Banjar. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id