Oleh Media Center   Selasa, 10 Agustus 2021
Dinas Pertanian Tabalong: Kartu Tani Syarat Dapatkan Pupuk Bersubsidi
432 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Dinas Pertanian Tabalong telah menggalakan program kartu tani dalam pengalokasian dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk tahun 2021. Untuk mendapatkan kartu tani, distan pun telah menetapkan syarat tertentu yang telah disesuaikan dengan aturan pemerintahd aerah dan aturan pemerintah pusat.

Untuk mendapatkan kartu tani, para petani harus memiliki e-KTP, memiliki bukti kepemilikan lagan pertanian maksimal 2 hektar per musim tanam, tergabung dalam kelompok tani, serta terdaftar di sistem ERDKK. Sedangkan proses pendaftaran harus dilakukan melalui penyuluh pertanian di tempat masing-masing, untuk mempermudah proses administrasi.

 “Petani untuk mendapatkan kartu tani nih harus diajukan oleh penyuluh pertanian ke admin, kemudian admin yang ada di Balai penyuluhan pertanian akan meneruskan ke admin yang ada di dinas pertanian kabupaten yang nantinya akan dibuat perekapan dan di terukan ke kementerian pertanian” Kata Syam’ani – Plt Kepala Distan Tabalong.

Saat ini Dinas Pertanian tengah melakukan pendataan kedua untuk alokasi pupuk bersubsidi. Hingga saat ini telah terdata 30 persen dari target 25.495 kartu tani yang akan disalurkan di Tabalong. Pendataan akan kembali dilakukan tahun mendatang. (M. Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id