Oleh Kominfo   Jumat, 27 Agustus 2021
Alhamdulillah! Jalan Nasional di Selongan Akan Dicor Beton
205 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Beginilah progres rehabilitasi ruas jalan nasional Tanjung – Amuntai, tepatnya di Persimpangan Selongan Kecamatan Tanjung, pada Selasa 24 Agustus 2021. Terpantau alat berat membongkar aspal jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan, kemudian memadatkan kembali tanah bagian bawahnya

Rencananya badan jalan yang dibongkar ini, akan diganti dengan konstruksi cor beton sepanjang 140 meter, dari simpang empat selongan menuju ke arah kelua. Sedangkan kerusakan di ruas jalan yang lain, untuk sementara hanya dilakukan rehabilitasi berkala. Sebagaimana disampaikan pejabat pembuat komitmen PJN Dua Kalsel, Muhammad Shalafuddin.

“Untuk penanganan di lokasi selongan ini, ini nanti akan kita laksanakan dengan konstruksi beton sepanjang kurang lebih 140 meter. Untuk yang lain itu nanti kita pelaksanaan dengan fleksibel pak.” Kata Muhammad Shalafuddin, PPK PJN II Kalsel.

Shalafuddin juga meminta, agar masyarakat dapat bersabar selama proses rehabilitasi jalan dilakukan, pasalnya arus lalu lintas akan terganggu untuk sementara waktu. Ia juga mengapresiasi Dishub Tabalong, yang sudah membantu membuat rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi ini. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id