Oleh Media Center   Selasa, 10 Agustus 2021
30 Calon Paskibraka Tabalong Dikarantina
535 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong, memberikan pelatihan pada 30 calon anggota paskibraka tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2021. Pelatihan dipusatkan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong.

Selama pelatihan, peserta ini akan dikarantina. Meski hanya 3 orang yang akan bertugas, namun pelatihan dan karantina dilakukan untuk semua anggota, lantaran yang lainnya ditugaskan sebagai peserta upacara.

Sekretaris Disporapar Tabalong, Abdurakhman menjelaskan sebelum memasuki masa karantina semua calon anggota paskibraka dan pelatih sudah melalui tes antigen. Tidak menutup kemungkinan menjelang sebelum hari pelaksanaan dilakukan ulang tes antigen.

“Sebelum kita melakukan karantina ini adek-adek ini menghadapi latihan yang lebih detail lagi bahwa sebelumnya kita sudah semua pelatih dan Pembina paskibra sudah di tes antigen dan alhamdulilah kita laksanakan kemudian ini kita kondisikan untuk dikarantina untuk persiapan pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 agustus nanti,oh tidak ada karena itu sudah tapi kalau itu memang kemugkinan nanti bisa kita laksanakan kita fikir kita laksanakan lagi karena melihat kesehatan fisik mereka.” Kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata, H. Abdurakhman.

Abdurakhman menambahkan dalam pelatihan calon paskibraka tahun 2021 ini melibatkan empat orang. Pelatih terdiri dari perwakilan Disporapar Tabalong, TNI, Polri, dan Brimob. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id