Oleh Kominfo   Senin, 19 Juli 2021
Lantik Pejabat Fungsional Guru, Ini Pesan Wabup Mawardi…
21 Kali dilihat
Uncategorized

TABALONG – Wakil Bupati Tabalong Mawardi, mengukuhkan 65 orang guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah. Pelantikan digelar pada 9 Juli 2021 di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Pengukuhan 65 guru ini, ditugaskan sebagai kepala di sekolah yang berada dibawah naungan disdik tabalong. Terdiri dari 8 TK, 43 SD, dan 14 SMP. Mawardi dalam sambutannya berpesan kepada peserta pengukuhan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini.

“ keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru dewan pendidikan partisipasi masyarakat dan pemerintah oleh karenanya saya berharap terlebih dimasa pandemicovid 19 ini dimana pendidikan khususnya para kepala sekolah dapat mengemban tugas dengan kualitas terbaik tanpa mengorbankan kesehatan anak didik dimana kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan harus meningkat.” Tutur Wakil Bupati Tabalong , Mawardi.

Mawardi mengharapkan peserta pengukuhan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu mencermati setiap perubahan tatanan regulasi maupun tuntutan zaman. Pengukuhan ini sendiri merupakan upaya pemerintah dalam mematangkan pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka.

“Pengangkatan dan pengukuhan sebagai kepala sekolah TK SD dan SMP yang jumlahnya 65 orang terdiri dari 8 guru TK 43 guru SD 14 SMP jadi pengangkatan penugasan ini kita untuk mempersiapkan pertemuan tatap muka.” Kata Kepala BKPP Tabalong, H Rusmadi.

Pengukuhan 65 guru sebagai kepala sekolah ini, sebagian merupakan hasil seleksi, sedangkan sisanya merupkan mutasi dari sekolah lain, sebagai bentuk penyegaran. (Al Munawarah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id