Oleh Kominfo   Senin, 19 Juli 2021
Jalan Nasional di Desa Mantuil Amblas, Warga Harap Balai Jalan Percepat Perbaikan
8 Kali dilihat
Uncategorized

TABALONG – Kerusakan berat jalan nasional di Tabalong terjadi di beberapa titik, salah satunya seperti yang ada di RT 4 Desa Mantuil Kecamatan Muara Harus ini. Terpantau pada 12 juli 2021, kerusakan terjadi di jalan sepanjang 50 meter. Meski kerusakan jalan telah ditutup sebanyak 2 kali, namun kondisi jalan tetap rusak, akibat angkutan dengan muatan berlebih.

Warga sekitar pun mengharapkan agar jalan dapat segera diperbaiki pihak terkait. Pasalnya kerusakan jalan ini, dinilai warga sekitar berpotensi besar menyebabkan kecelakaan, yang dapat membahayakan warga sekitar. Selain itu warga juga mengeluhkan bisingnya suara angkutan yang bermuatan kosong saat melintas di lokasi kerusakan jalan.

 “Mudahan anu buhan provinsi ne membaiki kan jalan lah harus diaspalkan pang menurut permintaan masyarakat jalannya, karena jalannya berlubang lubang dalam. Sampai sampai puso yang membawa mie aja kemarin mau terbalik ditahani pakai kayu semalam tuh hanyar maka dapat mudahan pihak provinsi cepat memperbaiki akan” Kata Ardiansyah- Warga Desa Mantuil.

“kalau bisa itu dengan secepatnya lah pemerintah pusat itu melihatkan jalanan ini perlu diperbaiki kasihan orang yang di jalan apalagi orang yang didekat rumah itu terkadang itu suara yang daguman bila malam itu sangat mengganggu untuk istirahat orang yang sedang tidur bikin orang susah guring, jadi mohon aja dipercepat dibaiki” Kata Jumri- Warga Desa Mantuil.

Warga disini pun mengkhawatirkan kerusakan jalan dapat memakan korban. Karena jarak antara badan jalan dan rumah warga terbilang dekat. Sehingga jika terjadi kecelakaan, berpotensi besar mengenai rumah warga. Perbaikan jalan nasional ini sendiri berada pada wewenang balai pelaksanaan jalan nasional kalsel. (M. Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id