Oleh Kominfo   Rabu, 21 Juli 2021
Covid-19 Masih Mengintai, Disiplin Protkes Kunci Terhindar Virus Covid-19
57 Kali dilihat
Uncategorized

TABALONG – Taat protokol kesehatan adalah satu-satunya cara untuk terhindar dari ancaman covid-19. Tersedianya masker dengan berbagai jenis juga merupakan manfaat yang dapat di ambil masyarakat, pasalnya masker merupakan protokol kesehatan yang harus selalu diterapkan saat berada di luar rumah.

Berdasarkan data hingga Rabu 14 Juli 2021, terjadi penambahan 54.517 orang yang terjangkit covid-19 dalam 24 jam terakhir, termasuk di kabupaten tabalong sendiri terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak tujuh orang. Sehingga total keseluruhan mencapai 757 orang, sembuh 723, dalam perawatan 21 orang dan meninggal 13 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, ikhtiar yang paling tepat untuk terhindar dari ancaman covid-19 saat ini adalah taat terhadap protokol kesehatan. Terlebih adanya ancaman dari beberapa varian baru dari covid-19.

Jadi memang yaa berdasarkan berita varian untuk virus ini kan memang untuk kalsel belum, ada terindikasi untuk delta namun beberapa provinsi di sekitar kita sudah ada jadi tidak ad acara lain selain kita bagaimana meningkatkan protokol kesehatan jadi itu satu-satunya kunci baik dalam pemakaian masker ini yang paling utama.” Kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Taufiq juga mengingatkan untuk tidak melupakan hal yang dianggap sederhana seperti, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta menjaga jarak aman, terlebih selalu membawa handsanitizer yang dapat digunakan jika diperlukan. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id