Oleh Media Center   Senin, 19 April 2021
Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2021, Tabalong Dapat Jatah 40 Orang
91 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong- Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama jajaran Polres Tabalong mengikuti video conference terkait penandatangan MOU atau nota kesepahaman polda kalsel dengan pemprov kalsel terkait program Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, Jumat, (16/04/21).

Bertempat di Aula Nan Sarunai, Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Sekda Tabalong, Kapolres Tabalong, beberapa SKPD terkait sedangkan Bupati Tabalong juga turut mengikuti video Conference di kediamannya.

Usai kegiatan, Kapolres Tabalong AKBP M muchdori mengatakan di Kabupaten Tabalong kouta yang diperoleh sebanyak 40 orang, tetapi dari jumlah tersebut masih bersifat tentatif, hal itu karena menyesuaikan anggaran dana hibah dari provinsi maupun kabupaten.

“Berapa kemampuan masing-masing daerah, jadi penerimaan responsif artinya karena memang kita kan mencontoh daripada papua dan papua barat, di mana kondisi daripada keuangan atau anggaran itu bisa dibantu dari sumber baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah. jadi masalah jumlah itu tergantung pada posisi yang memberikan bantuan.” kata Muchdori

Menurutnya, penerimaan proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021 tersebut dikhususkan bagi putra-putri daerah sehingga ketika lulus nantinya akan bertugas di daerahnya masing-masing.

Dalam Video Conference juga di hadiri oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, dirinya menyambut baik dan mendukung langkah Polda Kalsel dalam perekrutan anggota Polri, Hal ini untuk lebih mengoptimalkan kinerja dan profesionalitas, ketertiban dan stabilitas untuk keamanan di daerah wilayahnya masing-masing. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id