Oleh Media Center   Kamis, 15 April 2021
Pemkab Tabalong Kembali Bahas Rencana Pembangunan Kebun Raya Tanjung Puri
184 Kali dilihat
Uncategorized

Radio Suara Tabalong – Pemerintah kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi lanjutan terkait rencana pembangunan Kebun raya Tanjung puri yang sudah direncanakan sejak tahun 2017. Dihadiri Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Yuhani, Staf ahli bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan, Syamsul hadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian, Bappeda dan beberapa perwakilan SKPD terkait lainnya, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, Rabu (14/4/21).

Rowi Rawatianice, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong dan sebagai Leading Sector serta pengelola Kebun Raya Tanjung Puri mengungkapkan, penyusunan rencana pembangunan atau master plan Kebun raya tersebut sudah disusun di tahun 2017 namun terdapat berbagai kendala yang membuat rencana tersebut baru akan terlaksana ditahun 2021.

Dirinya menyampaikan langkah selanjutnya berdasarkan arahan dari Bupati Tabalong saat rapat koordinasi tersebut adalah menghitung berapa biaya yang diperlukan dalam melakukan land clearing atau pembersihan lahan yang akan dilakukan di Kebun raya Tanjung puri.

“kita tetap menjalin komunikasi dengan LIPI yang mendampingi kami dari pembuatan master plan sampai saat ini dan kita juga tetap menjalin komunikasi dengan SKPD lain.” kata Rowi

Rowi mengaku optimis dengan upaya-upaya dari Bupati Tabalong untuk keberlanjutan rencana pembangunan Kebun raya Tanjung puri tersebut, seperti dengan mengupayakan Land clearing dan pengamanan lahan. Dirinya berharap OPD (Organisasi perangkat daerah) yang turut berkontribusi juga dapat melakukan upaya dalam percepatan rencana pengembangan kedepannya. (RINA)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id