Oleh Media Center   Rabu, 14 April 2021
Masjid Wardatush Shalihin Siapkan Prokes untuk Pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadan
209 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong- Memasuki bulan suci ramadan di masa Pandemi covid-19, sejumlah masjid tetap membuka dan melaksanakan ibadah selama Ramadhan dengan syarat jamaah harus mentaati himbauan pemda khususnya terkait protokol kesehatan.

Mesjid Wardatush Shalihin, Pembataan menjadi salah satunya, dimana dalam pelaksanaan ibadahnya, jamaah yang masuk ke dalam lingkungan mesjid wajib mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang disampaikan Ketua pengelola masjid Wardatush Shalihin, Pembataan H. Sugiansyah, mengatakan saat pelaksanaan ibadah ramadhan di malam pertama berjalan dengan lancar terlebih peraturan dari kementrian agama sudah dilaksanakannya, salah satunya terkait panduan beribadah dengan protokol kesehatan.

“awal covid kami di hari jumat selalu mencek suhu tubuh, memberikan kantongan plastik untuk sandal, yang mana sandalnya dibawa ke dalam masjid, dan memberikan masker kepada jamaah apabila dia tidak membawa.” kata Sugiansyah.

Upaya lainnya untuk mendukung aturan dari pemerintah pusat terkait mencegah penularan covid-19, tidak hanya disediakan alat prokes, pihaknya juga memasang spanduk yang bertuliskan himbauan kepada Warga yang masuk ke lingkungan mesjid ini wajib menggunakan masker, dan apabila kedapatan yang melanggar maka pihaknya tidak segan untuk menegur secara langsung.

Sugiansyah menambahkan sebelum pelaksanaan ibadah di mesjid tersebut,pihak mesjid terlebih dahulu membacakan panduan atau aturan ibadah selama ramadhan, ini sebagai upaya bersama dalam ketertiban, keamanan serta kenyamanan saat beribadah.

Dimalam pertama pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih di Mesjid Wardatush Shalihin,tidak saja warga juga tampak hadir Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi (Said).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id