Oleh Media Center   Kamis, 01 April 2021
Jelang Ramadan, Wabup Bersama Disperindag Tabalong Lakukan Sidak Pasar
224 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong – Pemerintah kabupaten Tabalong melakukan Sidak Pasar untuk memonitoring ketersediaan bahan pokok dan harga kebutuhan pokok menjelang bulan ramadan. Rabu (31/3/21) yang berpusat di Pasar Tanjung.

Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi mengungkapkan, setelah melakukan sidak bersama SKPD terkait di Pasar Tanjung, diketahui ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadan relatif stabil, bahkan ada beberapa komoditi harga yang mengalami penurunan.

“Harganya stabil lah ya, bahkan tadi ada yang lebih murah sebelum kita lakukan sidak, contohnya seperti ayam, telur. mudah-mudahan harganya masih stabil dan barangnya ada.” kata Mawardi.

Senada dengan Wakil Bupati Tabalong, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Kepala bidang fasilitasi distribusi perdagangan Disperindag Tabalong, Noviana Eredha menuturkan, bahwa stok pangan menjelang ramadan masih aman dan harga relatif stabil tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

“Saat ini harga masih kami anggap stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan” ucap Novi.

Sidak pasar dalam rangka memonitoring ketersediaan dan harga kebutuhan pokok yang berpusat di Pasar Tanjung tersebut dihadiri Wakil bupati Tabalong, H. Mawardi, Sekretaris daerah, Abdul Muthalib Sangadji, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yuhani, Dinas Perindag dan beberapa SKPD terkait serta Satgas Pangan. (RINA)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id