Oleh Kominfo   Selasa, 27 April 2021
Jajaran Komisi I DPRD Kukar Kunjungi DPUPR Tabalong Bahas Penataan Ruang Wilayah
72 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong – Jajaran Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur kembali lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, kali ini tujuannya ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tabalong.

Bertempat di Aula Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, beberapa waktu lalu kedatangan komisi I DPRD Kukar dan jajaranya disambut langsung oleh Sekretaris DPUPR Tabalong, H Slamet Riyadi.

Dalam kunjungannya, selain untuk silahturahmi, juga dilakukan pertemuan untuk berkonsultasi yang kaitannya dengan penataan ruang wilayah sabagai dasar hukum dan aturan daerah dalam kebersamaan persepsi pembangunan, Tata ruang wilayah sebagai pedoman pembangunan daerah, Tata ruang wilayah sebagai tujuan pembangunan produktif daerah serta tata ruang wilayah sebagai kontrol lingkungan yang berkesinambungan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Supriyadi menjelaskan kunjungannya ke DPUPR Tabalong ingin bertukar pikiran sekaligus ingin mendapatkan masukan, hal apa saja yang harus dilakukan terkait acuan dalam penataan ruang untuk wilayah.

“Alhamdulilah dari pertemuan terdapat berbagai acuan, masukan serta manfaat dari rencana tata ruang untuk wilayah, mudah-mudahan ini menjadi dasar agar bisa diterapkan di daerahnya,” Kata Supriyadi.

Seperti diketahui Tata ruang adalah wujud struktur ruang dan pola ruang yang disusun secara nasional, regional, dan lokal, di mana
Tata ruang erat kaitannya dengan perencanaan, untuk melihat struktur ruang pada kota.

Di Indonesia, konsep perencanaan tata ruang dikembangkan dari masa ke masa. Dengan gagasan bahwa pembangunan infrastruktur akan mampu mempercepat terjadinya pengembangan wilayah.

Dalam kunjungannya, selain Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi juga didampingi Wakil Ketua, H. Akhmad Zais, Sekretaris H. Abdul Rachman, dan jajaran anggota komisi I DPRD Kabupaten Kukar seperti Hairendra, Jumarin Thripada, Ma’ruf Marjuni,Suyono, H.Burhanudin, Johansyah,dan Eko wulandanu. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id