Oleh Media Center   Kamis, 08 April 2021
DP3AP2KB Tabalong Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada Kelompok Perempuan Mandiri
68 Kali dilihat
Uncategorized

Radio Suara Tabalong – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, memberikan pelatihan keterampilan bagi kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri (Prima), kabupaten Tabalong tahun 2021 angkatan pertama, pada Senin lalu, di Aula Kantor kecamatan Jaro. Pelatihan keterampilan diberikan kepada 20 perempuan yang terbagi dalam empat kelompok Prima, asal Desa Jaro dan Garagata, serta Desa Lumbang dan Simpung Layung, kecamatan Muara Uya.

Pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka penyelaras utamaan gender di kabupaten Tabalong, sehingga baik laki-laki maupun perempuan diharapkan berperan aktif dalam pembangunan di daerah. Khususnya melalui pelatihan ini, perempuan dapat berperan aktif meningkatkan perekonomian keluarga.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi berharap, ilmu pengetahuan dari pelatihan keterampilan yang sudah didapatkan kelompok Prima ini, turut disalurkan kepada warga masyarakat lainnya, khususnya ibu-ibu disetiap desa.

“kita juga berharap mereka bisa memberikan pelajaran kepada setiap ibu-ibu, sehingga masing-masing diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarganya.” kata Rusmadi

Selain memberikan pelatihan keterampilan, DP3AP2KB Tabalong juga menyerahkan bantuan alat memasak, berupa blender dan panci, kepada empat kelompok prima yang mengikuti pelatihan. Bantuan alat memasak diserahkan untuk menunjang pelatihan keterampilan tersebut, dan digunakan untuk kelompok Prima dimasing-masing desa. (RINA)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id