Oleh Media Center   Senin, 19 April 2021
Disporapar Bersama Pokdarwis Tabalong Gelar Pasar Murah Selama Bulan Ramadan
70 Kali dilihat
Uncategorized

Radio Suara Tabalong – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Tabalong menggelar Pasar Murah selama bulan Ramadan 1442 H atau ditahun 2021. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memudahkan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok .

Pasar Murah yang difasilitasi oleh Disporapar bidang Pariwisata ini menggandeng beberapa Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Tabalong, serta bekerja sama dengan Perusahaan umum daerah atau Perumda Tabalong Jaya Persada.

Berdasarkan penuturan Lilis Marta Diana, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan Pokdarwis agar tidak kehilangan pekerjaannya dikarenakan objek wisata yang tutup dimasa pandemi dengan beralih untuk berjualan bahan kebutuhan pokok.

“Tadi ada bahan pokok, kue-kue, dan minuman dengan harga lebih murah, diantaranya adalah gula, beras gunung asli tabalong, kemudian di samping itu kita juga menjual daging, sosis dan nugget.” kata Lilis

Lilis menyampaikan terdapat tiga lokasi yang dijadikan Pasar Murah selama bulan Ramadan oleh pihaknya, diantaranya Taman Burung Hutan Kota, Hikun Agri Park, dan di Komplek Stadion Pembataan. Kegaiatan Pasar Murah tersebut berlangsung dari awal bulan Ramadan kemarin hingga berakhirnya Ramadan, dan buka dari pukul 14.00 wita. (RINA)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id