Oleh Media Center   Kamis, 08 April 2021
Camat Jaro Harapkan Varietas Bibit IF 17 Jaro dan Trisakti Menjadi Bibit Unggulan Padi di Tabalong
109 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong- Pelaksanaan dua Panen Padi jenis Trisakti dan IF 17 Jaro yang di laksanakan di dua tempat berbeda yakni Balai Benih Padi Jaro, dan Desa Nalui kecamatan Jaro pada Rabu (7/4/21) juga mendapat apresiasi dari Camat Jaro, H Suwandi.

Dirinya mengatakan Adanya panen kedua padi tersebut membuktikan bahwa di tanah Jaro melalui galur penanaman ini memang bagus dan itu dibuktikan melalui sebuah hasil dan kontribusi dari panen padi kali ini.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan kecamatan Jaro kedepan bisa menjadi lumbung pangan dan unggulan penghasil dari pertanian.

“varietas itu sudah dibuktikan di tanah jaro sudah memberikan kontribusi dan tanggapan ke depan bahwa kabupaten Tabalong siap menjadi lumbung pangan.” kata Suwandi.

Lebih lanjut, Suwandi mengatakan dengan kegiatan ini selain untuk bersilahturahmi dan rembuk diskusi, ini juga ingin menunjukan terutama lokasi panen perdana di Balai Benih padi ini yang sebelumnya kurang optimal dari segi insfratruktur serta pengelolaannya, sekarang sudah terlihat dengan adanya kontribusi melalui hasil panen padi jenis trisakti ini. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id