Oleh Media Center   Senin, 19 April 2021
BaitulMal Wakaf Indonesia Sediakan Seribu Nasi Kotak Untuk Fakir Miskin Selama Ramadan
40 Kali dilihat
Uncategorized

Radio Suara Tabalong – BaitulMal Wakaf Indonesia atau BWI Tabalong sudah ada sejak Desember 2019, berbadan hukum koperasi dan mempunyai izin sebagai Nazir dari Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola wakaf produktif serta mempunyai izin sebagai unit pengumpul zakat dari Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas kabupaten Tabalong.

Meskipun berbadan hukum Koperasi, BWI kabupaten Tabalong bergerak dibidang kemanusiaan serta dibidang wakaf serta zakat. Untuk di bulan Ramadan, BWI Tabalong mempunyai beberapa kegiatan kemanusiaan, seperti membantu memberdayakan Mustahik atau orang yang menerima Zakat, memberikan Seribu nasi kotak kepada fakir miskin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zulrifan Noor selaku Ketua BaitulMal Wakaf Indonesia atau BWI kabupaten Tabalong, yang dihubungi Jumat (16/4/21) lalu.

“Kita kan ramadan yang lalu membantu sekitar 197 Musthaik, fakir miskin dan gharimin, tahun ini mustahik yang dibantu kemarin bukan lagi kita berikan bantuan, tetapi kita berdayakan untuk memproduksi 1000 nasi kotak dan 300 paket lebaran yang akan diberikan kepada mustahik baru.” kata Zulrifan Noor.

Zulrifan Noor menuturkan lembaga BWI Tabalong ini berbeda dengan lembaga yang membagikan santunan atau bantuan, namun BWI Tabalong merupakan lembaga pemberdayaan, Mustahik yang mendapatkan bantuan ditahun ini akan diberdayakan untuk menjadi Muzakki baru ditahun yang akan datang, juga diberikan bantuan permodalan usaha dan pelatihan untuk kewirausahaan. Sehingga sedekah yang diberikan berupa sedekah produktif dampaknya jangka panjang. (RINA)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id