Oleh Media Center   Rabu, 31 Maret 2021
Pemkab Kutai Kartanegara Studi Program Percepatan Akses Keuangan Daerah Di Tabalong
105 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong- Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah bersama jajarannya lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong dalam rangka studi aplikatif program percepatan akses keuangan daerah yang telah dilaksanakan oleh pemkab Tabalong terkait program kredit gerbang emas dan akses keuangan kelompok tani, Bumdes/koperasi dan UMKM.

Bertempat di Wisma Tamu Bersinar, Selasa (30/3/21) rombongan disambut langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Tabalong, sekretaris daerah serta sejumlah kepala Dinas Kabupaten Tabalong.

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah mengatakan tujuan melakukan studi aplikatif ke kabupaten Tabalong selain ingin memperkuat refresensi terkait kebijakan dalam penerapan penguatan keuangan, juga
Karena melihat segala keberhasilan yang sudah dilakukan Tabalong dalam pergerakan perekonomian.

Melihat keberhasilan itu, Edi optimis ingin mengaplikasikannya di Kutai Kartanegara,

“Keberhasilan kabupaten Tabalong ini pasti akan saya ‘ketuk tiru’ di Kutai Kartanegara, salah satu fokus studi kami ke Kabupaten Tabalong karena memang pendekatannya ini ke komunitas, para pedangan di pasar, jadi di kutai kartanegara itu 70 persennya saudara kami di kalimatan selatan yang banyak beraktivitas di sektro kecil dan menengah ini.” kata Edi

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam paparanya menjelaskan keberhasilan ini tidak terlepas adanya kerjasama dan bantuan semua pihak, terutama dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang selama ini membimbing sehingga percepatan akses keuangan daerah di Tabalong bisa berhasil seperti sekarang melalui program kredit gerbang emas.

“Atas bimbingan OJK hingga sekarang bisa mencanagkan kredit gerbang emas, pinjaman yang tingkat bunganya nol persen,” jelas Anang

Bupati menjelaskan kredit gerbang emas yang merupakan ikon dari kegiatan percepatan akses keuangan daerah sangat berpengaruh dan berdampak pada peningkatan indek pembangunan manusia di Tabalong, dan ini sangat berarti sekali bagi pemda. Dirinya berharap apa yang dipaparkan bisa bermanfaat bagi jajaran pemkab Kutai Kartanegara.

Diakhir acara selain foto bersama juga ada penyerahan cinderamata dari Bupati Tabalong ke Bupati Kutai Kartanegara dan sebaliknya. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id