Oleh Media Center   Selasa, 30 Maret 2021
Dinas Kesehatan Gelar Pertemuan Terkait Penguatan Analisis dan Data Surveilens Gizi
110 Kali dilihat
Uncategorized

RadioSuaraTabalong – Dinas Kesehatan Tabalong melalui bidang kesehatan masyarakat seksi kesehatan keluarga dan gizi terus melakukan penanggulangan terkait masalah gizi.

Upaya tersebut terlihat pada kegiatan kali ini dalam pertemuan Penguatan analisis dan data surveilens gizi, dalam pelaksanaannya, kegiatan ini ikuti petugas Gizi dari seluruh puskesmas Kabupaten Tabalong dimana jumlah peserta sebanyak 46 orang.

Seperti diketahui, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman kepada petugas gizi bagaimana teknis pelaksanaan surveilens gizi dalam mendapatkan informasi keadaan gizi masyarakat secara cepat, akurat, teratur dan berkelanjutan yang dapat digunakan untuk menetapkan kebijakan gizi maupun tindakan segera yang tepat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tabalong, Rapolo Manik, Senin (29/3/21) di Gedung Pusat Informasi.

” untuk peningkatan kualitas surveilens, supaya bagaimana kita cepat memotret situasi yang lebih cepat dan lebih berkualitas hasil survey status gizi masyarakat” kata Rapollo Manik

Dengan serveilens gizi ini, tambah Rapollo kedepan para pengambil keputusan dapat melakukan tindakan- tindakan pencegahan dan penanggulanagn yang tepat sasaran, tepat waktu efektif dan efesien dan pada akhirnya berguna dalam meningkatkan status gizi masyarakat sehingga bisa melindungi dari dampak buruk masalah gizi. (Said)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id