Oleh Media Center   Senin, 11 Mei 2020
Perkuat Ketahanan Pangan Masa Pandemi Covid-19, Distan Ajak Petani Kembali Menanam
951 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong – Dinas Pertanian Tabalong, mengimbau para petani untuk melanjutkan menanam tanaman pangan, pasca panen padi yang saat ini tengah berlangsung. Tanaman pangan yang disarankan merupakan tanaman hortikultura seperti jagung, kedelai, maupun umbi umbian.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat cadangan pangan masyarakat. Terutama dalam mengahadapi potensi krisis cadangan pangan, di tengah pandemi covid-19. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Norzain Ahmad Yani menjelaskan, pihaknya pun tengah mengupayakan agar cadangan pangan tabalong tetap stabil, melalui beberapa kegiatan di dinas pertanian.

“disaat pandemi covid ini, kita sangat memperhatikan untuk ketahanan pangan di Tabalong, untuk itu kami dari Dinas Pertanian akan terus melaksanakan kegiatan supaya ketahanan pangan aman di Tabalong, memang saat ini banyak anggaran kita dipangkas untuk itu, kita harapakan para tetap melaksanakan kegiatan ditengah kondisi saat ini, baik menanam jagu, kedelai maupun umbi-umbian lainya “ucap Norzain

Lahan panen padi pada tahun 2019 lalu di Kabupaten Tabalong seluas seribu 888 hektar. Sedangkan produksi sayur-sayuran di Tabalong mencapai 3 ribu 808 hektar, dengan komoditas utama cabe rawit, cabe besar, dan bawang merah. (Norman)

Sumber: mc.tabalongkab.go.id