Oleh Kominfo   Kamis, 13 Januari 2022
Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Gunakan Sinovac, Ini Alasannya…
84 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Vaksin sinovac menjadi vaksin yang akan digunakan pemkab tabalong pada program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Vaksinasi anak usia ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jenis vaksin sinovac memiliki kejadian ikutan pasca imunisasi atau kipi yang rendah dan ringan. Seperti nyeri lengan, kelelahan, ngantuk, sakit kepala, nyeri sendi, demam, mual, serta menggigil. Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, selain memiliki kipi yang rendah, sinovac juga telah di rekomendasikan oleh dokter ahli anak.

“Dan alhamdulillah 2 hari yang lalu kita sudah mencapai 60% sehingga bisa di laksanakan untuk anak anak pada umur 6-11 dengan menggunakan jenis vaksin sinovac yang sudah di rekomendasikan oleh dokter ahli anak atau bpom ya” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufik menambahkan, program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun akan diberikan dengan dua dosis, dengan takaran 0,5 cc. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id