Oleh Kominfo   Rabu, 12 Januari 2022
Tabalong Masuk Tahap 1 Migrasi TV Analog Ke Digital, Ini Imbauan Diskominfotik…
130 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Berdasarkan keputusan Kementrian Kominfo, kabupaten tabalong menjadi salah satu daerah yang masuk kedalam tahap pertama penghentian layanan tv analog dari  56 wilayah layanan di 166 kabupaten kota. Jadwal migrasi TV analog ke digital di tahap pertama akan berakhir pada 30 April 2022 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Informatika Tabalong, Arianto, mengimbau masyarakat Tabalong agar mulai bersiap menghadapi perubahan yang akan diterapkan kementerian tersebut. Misalnya dengan mulai mencari informasi lebih lanjut terkait migrasi tv analog ke tv digital.

 “jadi kami himbau ya mulai sekarang mungkin sudah mulai bersiap siap mungkin cari informasi yang berhubungan dengan itu kira kira apa yang harus dilakukan yang jelas mereka harus membeli alat kalau tvnya masih belum tv digital ya masih tv analog ya harus membeli itu untuk menyiapkannya.” Kata Arianto – Kadiskominfotik Tabalong.

Komisi tiga DPRD Tabalong, turut mendukung rencana peralihan dari TV analog ke digital. Sekretaris komisi 3 DPRD Tabalong, Dahli, mengatakan untuk menghindari ketinggalan dalam era digital, masyarakat dan segala sektor harus lebih dinamis terhadap perubahan.

 “jadi kami memang sangat mendukung kalau ada artinya karenakan sekarang kita kan ada era digital aa jadi kita harus mengikuti dinamis, kalau orang sudah canggih kita masih dengan sistem yang dulu nanti kita ketinggalan” Kata Dahli – Sekretaris Komisi 3 DPRD Tabalong.

Rencana Migrasi dari TV Analog ke digital sendiri sebenarnya telah lama direncanakan pemerintah pusat. Namun baru terealsiasi pada tahun ini secara bertahap. (Muhammad Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id