Oleh Kominfo   Selasa, 18 Januari 2022
Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Anang Ingatkan Nilai-Nilai Dasar & Prinsip ASN
414 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Upacara hari kesadaran nasional kembali di gelar Pemkab Tabalong, setelah tak dilaksanakan hampir dua tahun, akibat pembatasan dalam rangka penanganan covid-19. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat presiden republik indonesia, Joko Widodo yang baru saja diluncurkan tentang nilai dasar ASN.

Nilai-nilai dasar asn tersebut adalah berakhlak yang meliputi 7 komponen yakni, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, ASN perlu memiliki tiga prinsip seperti, attitude, attention dan action, dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Dirinya juga mengingatkan asn untuk melayani bukan dilayani.   

 “Oleh karena itu kita sama sama mengingatkan bahwa Aparatur sipil negara bukan pejabat yang justru minta di layani yang bergaya seperti pejabat jaman colonial dulu. Itu tidak boleh lagi bukan zamannya lagi. Setiap ASN di Tabalong ini harus mempunyai jiwa untuk melayani, untuk membantu masyarakat.” Kata Anang Syakhhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadikan, Sapta Marga, Tri Brata dan Panca Prasetya Kopri, sebagai pemicu semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Guna mengoptimalkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Tabalong. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id