Oleh Kominfo   Sabtu, 15 Januari 2022
Orang Tua & Siswa Harap PTM Normal Terus Berlanjut
128 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Pembelajaran tatap muka secara normal merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak, baik dari pihak sekolah, orang tua, maupun peserta didik. Pasalnya ketika di sekolah, anak-anak dapat bertemu dan bermain dengan teman sebayanya.

Hal ini pun diakui oleh salah satu peserta didik yang sedang duduk dibangku kelas 6 SD, Muhammad Raka. Ia mengaku senang dengan adanya PTM normal, karena dapat bertemu dengan seluruh temannya, tanpa harus ada selisih jam ataupun hari. 

“Perasaan saya senam karena bisa berjumpa teman-teman yang dulunya cuma sedikit bertemunya sekarang sudah banyak,  yang dulunya masih ada pembelajaran Setelah Wah di sekolah ada lagi pembelajaran di rumah dan sekarang tidak ada lagi jadi kalau sampai ke rumah sudah bisa santai saja” Kata Muhammad Raka, Peserta Didik Sd Hasbunallah.

Meski senang dengan PTM normal, orang tua murid juga mengaku khawatir mengizinkan anaknya sekolah di masa pandemi covid -19. Meski begitu, orang tua murid mengaku tetap mendukung dan memberikan bekal serta vitamin yang cukup, juga terus mengingatkan anak untuk selalu menjaga prorokol kesehatan.

“Ya satu sisi senang Bu atas apa, udah normal kan ya? di satu sisi lain kita ya mungkin jaga jaga kesehatan anak dari rumah kan dibekali, Jadi  di cukupin lah ininya, apalagi kan mereka sekolahnya sampai sore ini ya mau enggak mau di iniin vitamin, uang saku, makannya mereka gitu.” Kata Wati, Orang Tua Murid

Wati pun berharap agar pembelajaran tatap muka ini dapat terus berlanjut dan kembali normal seperti sebelumnya. Sehingga anak dapat menerima pendidikan sebaik mungkin di sekolah. (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id