Oleh Kominfo   Jumat, 14 Januari 2022
Lebih Dari 27 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Jadi Sasaran Vaksinasi Tabalong
92 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun mulai dilakukan Pemkab Tabalong, pencanangan dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama sekretaris daerah dan unsur Forkopimda Tabalong.

Sebanyak 27.525 peserta vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, di targetkan pemkab Tabalong. Dan khusus untuk hari ini terdapat 216 peserta vaksinasi yang merupakan pelajar sekolah dasar, dengan menggunakan 1000 vaksin yang di support oleh badan intelijen negara.

Bupati Tabalong, anang syakhfiani menuturkan, pencanangan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, dalam rangka melengkapi vaksinasi yang telah dilakukan pemkab tabalong, kepada pelajar usia 12 tahun ke atas, atau setara smp maupun mts. Hal ini juga sekaligus percepatan pembentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Nah ini yang 12 kebawah lagi, dari 6 sampai 11. mudah-mudahan ini berjjalan dengan lancar ini bukan sekedar untuk mencapai target ya tapi sebetulnya ini untuk membentuk imunitas immunity yang kuat di kabupaten tabalong.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pencanangan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun, juga di warnai dengan penyaluran bantuan dari pemkab Tabalong, untuk pihak sekolah, yakni berupa alat cuci tangan, masker serta thermo gun. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id