Oleh Kominfo   Rabu, 12 Januari 2022
DPRD Tabalong Komitmen Kawal Perluasan Jaringan Telekomunikasi di Wilayah Sulit Terjangkau
42 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Komisi tiga DPRD Tabalong mengapresiasi rencana kerja Dinas Komunikasi informatikan dan statistik Tabalong di tahun 2022. Salah satunya terkait peningkatan pelayanan jaringan di beberapa wilayah di Tabalong yang masih sulit.

Pasalnya jaringan komunikasi saat ini menjadi faktor krusial dalam pengembangan daerah. Sekretaris komisi tiga DPRD Tabalong Dahli, berkomitmen pihaknya di komisi tiga akan mengawal program perluasan jaringan telekomunikasi di wilayah yang sulit jaringan di Tabalong. Seperti sebagian kecamatan bintang ara dan haruai.

 “Terkait sinyal tadi memang ada di program mereka yang menyampaikan di tahun 2022 akan di bangun tower tower  untuk mengatasi daerah daerah yang  memiliki sinyal yang buruk seperti di bintang ara, haruai dan bebrapa wilayah yang sampai sekarang masih bisa dikatakan masih buruk gitu.” Kata Dahli – Sekretaris Komisi III DPRD Tabalong.

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto, menegaskan rencana kerja Diskominfo tahun 2022 merupakan hasil evaluasi capaian dan kinerja pada tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan upayanya yang akan memfasilitasi dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

 “yang kemudian disamping itu juga telah kita sampaikan kaitannya dengan capaian kinerja kita di tahun 2021 dan evaluasi supaya kinerja dilingkungan diskominfotik ini supaya lebih bisa ditingkatkan dan kita mungkin akan memfasilitasi kaitannya dengan layanan komunikasi dan informatika di pemerintahan Kabupaten Tabalong.” Kata Arianto – Kepala Diskominfotik Tabalong.

Komisi tiga DPRD Tabalong berharap, rencana kerja diskominfo pada tahun 2022 nanti akan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Khususnya untuk penambahan tower di beberapa wilayah di Tabalong. (Muhammad Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id