Oleh Kominfo   Minggu, 09 Januari 2022
Bersiap! Vaksin Booster Akan Diberikan Ke Masyarakat Tabalong
261 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Pemkab Tabalong berencana memberikan vaksin tambahan atau booster bagi masyarakat umum di Tabalong. Booster untuk melengkapi vaksinasi dosis 1 dan 2, dalam upaya menekan sebaran berbagai varian covid-19 . Vaksinasi booster rencananya akan di realisasikan, jika cakupan vaksinasi dosis ke-2 di Tabalong mencapai 60%.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, dalam dua minggu terakhir, upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan, baik untuk vaksinasi umum maupun lansia. Dirinya juga menambahkan pada 14 Januari mendatang di rencanakan akan ada vaksinasi booster, guna menambah kekebalan antibodi masyarakat Tabalong.

2 minggu terakhir bulan desember target kita vaksin dosis 1 termasuk lansia. Kita juga merencanakan sesuai arahan presiden mulai tanggal 14 januari sudah dilakukan booster.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Vaksin booster adalah vaksin tambahan, yang dapat memberikan perlindungan ekstra. Tidak hanya covid-19, vaksin booster juga biasa diberikan untuk jenis infeksi virus lain seperti, flu, tetanus, dan lain sebagainya. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id