Oleh Kominfo   Selasa, 07 Desember 2021
Vaksinasi Stand Dinkes di Pekan Raya Tabalong Lebihi Target Harian
19 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Gerai vaksinasi stand Dinas Kesehatan yang didirikan di pekan raya expo center ramai dimanfaatkan warga, seperti yang terpantau pada 4 desember 2021. Dari kegiatan kali ini, tercatat 74 pengunjung mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi diberikan untuk dosis pertama maupun kedua. Ke 74 pengunjung yang mengikuti vaksinasi ini berasal dari golongan yang ebragam, mulai dari masyarakat umum, lansia, remaja, hingga ibu hamil.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Hikun, Tuti Kirdiawanti yang bertugas, menuturkan, vaksinasi di pekan raya mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti dengan tingginya antuasias masyarakat yang ingin melakukan vaksin, hingga melebihi target vaksinasi per-hari di pekan raya ini.

“Untuk antusias masyarakat yang datang ke expo ini untuk melaksanakan vaksin banyak sekali, kami hari ini kan target 50 sekarang sdh mencapai 72 orang yang vaksin hari ini.” Kata Tuti Kirdiawanti, Korim Puskesmas Hikun.

Tuti menambahkan, vaksinasi yang digunakan merupakan stok vaksin tni, yang saat ini tersisa 1.078 vial. Pihaknya tidak membatasi jumlah masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, selagi stok vaksin masih tersedia. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id