Oleh Kominfo   Senin, 27 Desember 2021
Vaksinasi Serentak di Upau, Warga: Vaksin Supaya Kada Kana Covid
64 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Sebanyak 80 orang warga Desa Kaong, Kecamatan Upau, menerima vaksinasi pada Kamis 23 Desember 2021. Vaksinasi dilakukan dengan cara memusatkan lokasi penyuntikkan vaksin di salah satu rumah atau lokasi strategis pada setiap RT, sehingga lebih dekat dengan warga sekitar.

Hal ini pun disambut baik oleh warga berusia 50 tahun, kijem, karena dinilai mempermudah masyarakat. Kijem mengaku tertarik divaksin, untuk mencegah penularan covid-19.

 “Alasannya biar gak kena covid. (Ibu memang mau divaksin sendiri ya?) Iya memang kemauan sendiri, gak disuruh orang.” Kata Kijem, Warga Kaong.

Vaksinasi juga dilakukan di Desa Masingai 1 dan 2. Salah satu penerimanya ialah Damar, yang disuntik vaksin tepat di hari ulang tahunnya yang ke-12. Orang tua Damar, Dwi Kusmiati mengatakan, vaksin ini untuk memberikan perlindungan bagi anaknya, terlebih ia dan suaminya juga sudah divaksin.

“(Tadi sebelum divaksin ada rasa takut kah?) Ada. (Tapi setelah divaksin gimana rasanya?) Nggak ada.” Kata Damar, Pelajar Masingai 1.

 “Jujur pak ada pak rasa khawatir tadinya, tapi ulun pikir-pikir kalo gak divaksin ya liat kondisinya yang sekarang pak. (Sekeluarga berapa orang bu?) 4 (Sudah keempatnya kah divaksin?) Yang satu adeknya masih 3 tahun, masih kecil.” Kata Dwi Kusmiati, Orang Tua Damar.

Untuk di desa masingai satu, vaksinasi berhasil menyasar 206 orang. Sedangkan vaksinasi di desa masingai dua mencapai 72 orang. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id