Oleh Kominfo   Senin, 27 Desember 2021
Tinjau Vaksinasi di Selatan, Bupati Anang: Vaksin Penting Gasan Sabarataan
103 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Tinjauan pelaksanaan vaksinasi oleh tiga pilar kabupaten tabalong beserta jajarannya, pada Sabtu 25 Desember 2021, dilakukan di Desa Sungai Pimping dan Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, desa Banua Rantau dan Habau Kecamatan Banua Lawas, serta Desa Karangan Putih dan Takulat Kecamatan Kelua.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengingatkan, vaksin ini penting bagi siapapun. Pasalnya meski kebanyakan warga desa hanya beraktivitas di lingkungan setempat, namun tidak menutup kemungkinan ada tamu dari luar yang membawa virus corona, seperti pedagang dari luar daerah.

 “Nah oleh sebab itu vaksin ini penting bagi siapapun. Jadi kalo kita handak sehat, kawa menangkal penyebaran virus corona ini, pilihannya adalah pakai vaksin dan setelah itu tetap pakai masker, yang utama pakai masker.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Infantri Ras Lambang Yudha meminta masyarakat yang sudah divaksin agar menginformasikan lokasi pelaksanaan vaksinasi berikutnya, kepada keluarga maupun tetangganya yang belum sempat divaksin. Sehingga vaksinasi seluruh warga desa merata.

 “Tadi ulun sudah mutar, melihat dari kemarin memang yang banyak divaksin itu ibu-ibunya, mungkin bapaknya sedang melaksanakan pekerjaan, sedang begawi. Nah ini kalo kada sempat mungkin besok bisa di desa pematang pak ya. Nah tolong disampaikan ke semua, ke keluarganya, ke tetangganya.” Kata Letkol Inf. Ras Lambang Yudha, Dandim 1008 Tabalong.

Kabag Ops Polres Tabalong, AKP Hendra Sumala Sartio menyampaikan, saat ini vaksinasi menjadi prioritas pemerintah, termasuk kepolisian. Bahkan pihaknya pun mengenyampingkan tugas pokok untuk membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

 “Pokok kami juga kami sampingkan sebentar, karena tugas vaksin ini menjadi tugas prioritas juga bagi kami untuk membantu masyarakat.” Kata AKP Hendra Sumala Sartio, Kabag Ops Polres Tabalong.

Di hari pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 2.738 warga Tabalong disuntik vaksin dosis pertama. Dengan bertambahnya penerima vaksin ini, maka angka psikologis vaksinasi tabalonG naik menjadi 67,53 persen.  (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id