Oleh Kominfo   Senin, 27 Desember 2021
Ratusan Warga Ampukung Ikut Vaksinasi Covid-19, Puskesmas: Di luar Ekspektasi
122 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Puskesmas Kelua bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ampukung kembali menggelar vaksinasi massal di kantor desa. Kegiatan vaksinasi kali ini pun ramai didatangi warga yang ingin mendapatkan vaksin.

Dari target 300 dosis, pelaksanaan vaksinasi kali ini berhasil menyasar 440 orang. Terdiri dari 190 orang dosis pertama dan 250 orang dosis kedua. Kepala puskesmas kelua, Dokter Ony Erawaty menjelaskan antusias warga Ampukung dalam mengikuti vaksinasi sudah dirasakan sejak sebulan lalu.

 “jadi begini, desa ampukung ini merupakan salah satu desa yang berada di wilayah binaan kami dimana memang terimagenya agak susah disini tapi alhamdulillah 2 kali kami melakukan roadshow vaksinasi ke desa itu yang pertama tanggal 24 november 2021 kemarin sangat diluar ekspektasi sebanyak 268 orang, lebih banyak daripada desa desa lain jadi antusias masyarakatnya sangat membahagiakan” Kata Ony Herawati– Kepala Puskesmas Kelua.

Salah seorang warga Ampukung yang antusias untuk mendapatkan vaksin dosis pertama ialah Sarkawi. Ia mengatakan pernah gagal untuk vaksinasi pada 6 bulan lalu karena alasan kesehatan. Namun dia tetap mengusahakan untuk tetap ikut saat ada kegiatan vaksinasi dari desa.

 “anu bisa tulak tulak ke jauh, mun keluhan banyak ai keluhan batis rasa katur bisa,”dulu pernah handak vaksin tapi gagal kah pak?” ada dulu di kelua tu masuk dulu, lawas sudah obat nya habis dah, jadi semalam tu kadada hanyar ini pulang, sudah ada terdaftar di kelua tu a anam bulan ada nangguh semalam tu le” Kata Sarkawi- Warga Desa Ampukung.

Sarkawi mengaku senang setelah mendapatkan vaksin. Pasalnya setelah vaksinasi, ia merasa lebih aman ketika pergi keluar daerah untuk bersilaturahmi dengan kerabat. (M. Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id