Oleh Kominfo   Selasa, 07 Desember 2021
Peringati Hari Dongeng Nasional, YABN Gelar Kegiatan Literasi di Tengah Masyarakat
18 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Yayasan adaro bangun negeri menggelar kegiatan literasi untuk anak-anak di Stand Adaro Expo Tanjung, pada 3 Desember 2021. Kegiatan literasi ini untuk memeriahkan Pekan Raya Expo Tabalong, sekaligus memperingati hari dongeng nasional.

Acara diisi dengan serangkaian kegiatan seperti, mendengarkan dongeng, bernyanyi, serta membuat panggung boneka mini yang terbuat dari kertas dan kardus bekas.  Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu YABN, Citra Hapsari mengatakan, kegiatan literasi dilakukan berdasarkan survei yang pihaknya lakukan pada tahun 2020. Tercatat bahwa anak-anak yang belajar dari rumah selama masa pandemi sangat membutuhkan penguatan literasi.

“Tujuannya ini sebenarnya penguatan literasi ya Jadi kemarin itu di tahun 2020 kita melakukan survei dunia pendidikan ternyata kebutuhan anak-anak di masa pandemi ketika mereka sekolah dari rumah itu kebutuhan literasinya diperlukan banget jadi kita melakukan webinar literasi online kemudian di tahun ini kita lakukan lagi penguatan literasi yang harapannya anak-anak mulai bercerita.” Kata Citra Hapsari, Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu YABN.

Kegiatan literasi mendapat tanggapan yang positif dari sejumlah orang tua. Karena dinilai mampu mengasah kreativitas dan mencerdaskan anak.

“Sisi positifnya mencerdaskan anak-anak membuat anak lebih kreatif anak-anak juga semakin semangat buat bernyanyi”  Kata Sona, Orang Tua Peserta.

“Tanggapan yang sangat menarik sekali ya bisa mengasah anak-anak untuk semakin kreatif anak-anakan sedang menggambar kenangan dengarkan dongeng juga sangat membuat anak-anak happy happy sekali”  Kata Heti, Orang Tua Peserta.

Para orang tua pun berharap, kegiatan ini dapat terus rutin dilakukan setiap tahunnya, dan lebih banyak lagi mendapat antusias dari anak-anak maupun orang tua.  (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id