Oleh Kominfo   Kamis, 23 Desember 2021
Milad Ke-4, STIT SMN Tabalong Targetkan Gedung Baru & Akreditasi
100 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Perayaan milad ke empat STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, resmi ditutup pada sabtu 18 Desember 2021, di pendopo bersinar pembataan. Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Erwan mardani berharap, di momen milad ke empat ini stit semakin berkembang dan terus berjalan dengan positif.

Erwan mardani juga menyampaikan, dua bulan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tabalong menghibahkan lahan seluas 2,5 hektar, yang akan digunakan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, untuk membangun gedung perkuliahan.

 “Kami sudah juga membuat proposal usulan agar di lahan tersebut dalam waktu yang tidak begitu lama akan dibangun gedung perkuliahan yang lengkap dan representatif, yang lokasinya berada di kawasan Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.” Kata Erwan Mardani, Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Di tahun 2021 ini, Akreditasi STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong telah dilakukan asesmen dan tinggal menunggu hasil. Bupati Anang menyampaikan, nilai akreditasi akan jadi modal bagi STIT untuk menambah dua program studi baru pada tahun depan, sehingga diharapkan target STIT menjadi institut di tahun 2024 dapat tercapai.

 “Nah kalo 2 berarti tambah 2 berarti 4, tinggal 1 atau 2 prodi lagi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ini sudah bisa ditingkatkan statusnya menjadi Institut Agama Islam Syekh Muhammad Nafis Tabalong.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam acara puncak milad ini, Bupati Anang juga memberikan perkuliahan umum, dengan materi implementasi gerbang emas bersinar dalam meningkatkan IPM dan kemandirian Tabalong. selain itu turut diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba karya ilmiah, Nasyid, Habsy, dan Syarhil. serta piagam penghargaan bagi para camat dan kepala Desa, yang menjadi lokasi dilaksanakannya kkn mahasiswa angkatan pertama STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id