Oleh Kominfo   Senin, 27 Desember 2021
Koordinasi ke 3 Kecamatan, Bupati Anang Minta Vaksinasi Terus Digenjot
61 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Untuk mengejar target 70 persen di akhir tahun ini, tiga pilar pemkab tabalong mengkoordinasikan percepatan vaksinasi di 3 wilayah, mulai dari Utara, Selatan, hingga Tengah. Koordinasi ini ditujukan pada seluruh camat, danramil, kapolsek dan kepala puskeamas di 12 Kecamatan se Tabalong.

Saat ini data yang tercatat berdasarkan dasboard atau by sistem, cakupan vaksinasi di tabalong menempati angka 59,41 persen, berbeda dengan hitungan manual oleh dinas kesehatan tabalong yang saat ini sudah berada di 62,91 persen.

Dari 194.824 penduduk Tabalong yang dapat dilakukan vaksinasi, saat ini 122.560 penduduk telah mendapat vaksin. Sehingga untuk mencapai 70% diperlukan 13.817 penduduk lagi yang harus dilakukan vaksinasi.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani optimis, pada 28 Desember mendatang, persentase vaksinasi di tabalong dapat mencapai 70 persen, bahkan lebih. Terutama jika seluruh camat terus berkoordinasi dan bergerak bersama sektor terkait, dalam upaya vaksinasi di seluruh penjuru desa dan kelurahan, terlebih untuk yang saat ini masih rendah realisasinya.

“Dari progress yang 3 hari ini saya yakin 28 desember jam kosong-kosong itu bisa kita terwujud, rata-rata kabupaten yaa, bahwa ada kecamatan yang tidak terealisir saya minta segera di Pacu.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga meminta seluruh camat untuk mengevaluasi upaya vaksinasi setiap harinya. Para camat juga diminta menyampaikan permasalahan yang dihadapi dilapangan, agar dapat difasilitasi langsung oleh Kabupaten, terkait keperluan yang dibutuhkan. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id